Mayoritas Klub Liga Premier Inggris Tolak Penggunaan VAR untuk Musim Depan

Sports

 

Mayoritas Klub Liga Premier Inggris Tolak Penggunaan VAR untuk Musim DepanKlub-klub Liga Premier Inggris dikabarkan sudah memilih untuk membangkang pemakaian VAR pada persaingan musim depan. Akan tetapi, uji coba guna teknologi itu akan terus berlanjut.

Pada persaingan musim 2017-18, Inggris sendiri telah memperlihatkan wasit lapangan yang berkonsultasi dengan seorang rekan tentang keputusan urgen dalam pertandingan Piala FA dan Piala EFL, dengan hasil yang beragam.

Kritik sudah ditujukan pada jumlah masa-masa yang dipungut untuk menjangkau keputusan, dan kurangnya komunikasi dengan semua penggemar di dalam stadion pun menjadi titik yang dipermasalahkan.

Baca Juga:

Lolos Hukuman UEFA, Ramos Siap Hadapi Bayern
Bertemu AS Roma, Ini Pendapat Klopp
Mourinho Klarifikasi Status Rashford dan Martial
Kekalahan putaran keempat Piala FA Liverpool di kandang sendiri dari West Brom pada bulan Januari lalu, telah menunjukkan sejumlah penundaan panjang, yaitu saat semua pengadil lapangan tersebut menciptakan keputusannya. Sementara bos The Reds, Jurgen Klopp, yakin bila prosesnya butuh disempurnakan, sebelum dapat diperkenalkan secara borongan di musim depan.

“Satu-satunya empiris yang saya miliki ialah saat pertandingan sbobet88 melawan West Brom dan tersebut sangat menarik. Kami semua menyaksikan bahwa perlu waktu agak lama untuk suatu keputusan,” kata pelatih asal Jerman itu

“Di Jerman, VAR telah diterapkan, namun, itu perlu waktu. Dan di Inggris, pun perlu waktu, tetapi saya tidak tahu apakah tersebut solusi sempurna atau tidak.

“Sementara itu, klub-klub Liga Premier Inggris hari ini sudah setuju guna melanjutkan pengujian lanjutan VAR guna musim 2018-19, itu ialah kabar dari website resmi Liga Premier Inggris, anda akan nantikan yang terbaik,” jelas Klopp.