Simpati Conte kepada Mourinho Soal Klaim Penjualan Mo Salah

Sports

 

Simpati Conte kepada Mourinho Soal Klaim Penjualan Mo SalahAntonio Conte menegaskan bahwa dia bersimpati dengan Jose Mourinho, menyusul dakwaan yang mengaku bahwa ia meminta Chelsea untuk memasarkan Mohamed Salah.

Mo Salah mengalami kendala selama 18 bulan bareng Chelsea di bawah asuhan Mourinho. Kemudian dia dipinjamkan ke Fiorentina sebelum menyegel kesepakatan permanen mengarah ke ke AS Roma.

Pemain berkebangsaan Mesir tersebut kembali menemukan keyakinan dirinya dan membina reputasinya bareng tim Serie A. Kemudian Salah pulang ke Liga Premier Inggris dan bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu melewati kesepakatan transfer dengan ongkos sebesar 38 juta Pounds.

Salah tampil mengesankan semenjak pindah ke Anfield. Dia sudah mencetak 43 gol di seluruh ajang kompetisi, dan pada akhir pekan kemudian ia dinobatkan sebagai Player of the Year.

Baca juga:

Keane Tak Setuju dengan Klaim Gerrard mengenai Mo Salah
Mourinho: Chelsea yang Jual Mo Salah, Bukan Saya
Liverpool Tak Bisa Halangi Mo Salah ke Madrid
Lantas, Mourinho sering dikritik sebab keputusannya untuk memasarkan Salah dan Kevin De Bruyne, ketika dia mengelola Chelsea. Tetapi pada hari Kamis (26/4), sang pelatih mengklaim bahwa itu ialah keputusan klub yang bercita-cita memasarkan Mo Salah, dan Conte bersimpati dengan penderitaan pendahulunya itu.

Conte berkata: “Ini tidak begitu sederhana sebab saya pikir kami mesti mencocokkan Salah dengan dia lebih dari empat atau lima tahun yang lalu, bukan dengan Salah yang kini ini.

“Salah di masa sekarang, dia tidak sedikit berkembang dan menjadi lebih baik. Dia mengembangkan sepak bola dan empiris di Italia sangat urgen baginya. Sekarang saya yakin dia ialah pemain yang bertolak belakang dibandingkan dengan masa lalu, dan karena dalil itu susah untuk mempunyai perbandingan ini dengan pemain ini,” pungkasnya.